Rahasia MIMPI

Bagaimana jadinya jika kehidupan berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan? Atau, kita sudah mengetahui besok akan jadi apa? Tentu saja hidup menjadi terasa hambar, bagai makanan tanpa garam.

Kehidupan yang tidak jelas sebetulnya menjadi medan bagi kita untuk menjadi apa-apa. Ya, dari ketidak jelasan itu kita dapat memimpikan esok akan jadi apa? Dan ‘mimpi’ itu menjadi energi bagi kita untuk terus bergelut dengan kehidupan. Jika mimpi kita semakin tinggi, maka energi yang dihasilkan pun akan tinggi pula. Ia berjalan berbanding lurus.

Banyak orang dengan label: ‘kelas menengah kebawah’ tidak percaya dengan kekuatan mimpi. Mereka menganggap bahwa bisa makan saja sudah beruntung padahal kehidupan ini tidak sekedar untuk makan. Allah menciptakan kita dengan potensi otak yang tidak terbatas sebagaimana dikatakan oleh Einstein, maka amat sayang sekali jika kita tidak maksimalkan potensi itu.

Jangan kita menjadi hakim bagi diri kita sendiri yang memutuskan bahwa… yang miskin bisa makan saja sudah untung, buat apa mimpi tinggi-tinggi? Karena kita sudah memiliki sikap pesimis itu maka mindset kita pun menjadi demikian. Jika kita punya pikiran demikian, maka rubahlah… kita tidak akan pernah menjadi apa-apa jika sistem didalam pikiran kita sudah di stel demikian. Padahal kekuatan mimpi begitu dahsyat… dia seperti bensin yang mampu menjalankan kendaraan bermotor, ia menjadi sinar matahari kehidupan yang selalu menerangi hidup kita.

Sahabat-sahabatku, tuhan sedang bermain dadu… mungkin juga tuhan hanya bercanda menjadikan kita tidak memiliki apa-apa, tetapi jika kita ingin merubah nasib maka sebagaimana kata tuhan rubahlah.. maka Ia pun akan merubahnya.

Tuliskan 100 daftar mimpi kita… dan coretlah satu persatu dengan capaian itu !!! Yakinlah dengan mimpi kita… bahwa esok kita akan menjadi sesuatu yang luar biasa. []

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s